Cara transfer pulsa telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu perusahaan terbesar dan tersebar hampir di seluruh pulau di Indonesia.Tercatat saat ini sebanyak 178.000.000 orang sudah menggunakan telkomsel.PT Telkomsel berdiri pada 26 Mei 1995 dan sudah melaksanakan BTS sebanyak 146.000.Telkomsel adalah yang pertama memperkenalkan kepada khalayak terkait mobile 4G LTE. Dalam proses pelayanan terhadap masyarakat, telkomsel memiliki beberapa layanan diantaranya adalah layanan pelanggan, call center 24 jam dan Grapari. Hal ini dianggap dapat membantu para pelanggan agar tetap setia dalam menggunakan telkomsel dimanapun dan kapanpun.Telkomsel banyak digunakan di daerah terpencil di Indonesia namun kualitas yang diberikan setara dengan daerah – daerah di Ibukota maupun daerah maju lainnya di Indonesia.banyak juga kemudahan – kemudahan yang didapat. Misalnya, buat kalian yang memiliki pulsa yang banyak dan berniat untuk mentransfer ke teman kalian namun tidak kalian bukan agen pulsa maka kalian dapat melakukannya secara manual. Oleh sebab itu, kalian perlu dan harus mengetahui cara transfer pulsa telkomsel.
 Telkomsel merupakan salah satu perusahaan terbesar dan tersebar hampir di seluruh pulau d Cara transfer pulsa telkomsel

Cara transfer pulsa telkomsel bertujuan untuk membantu para pembaca agar nantinya ketika kalian memiliki banyak pulsa da nada teman yang tidak memiliki pulsa maka kalian tidak harus membeli pulsa di konter terdekat untuk temanmu tetapi kalian bisa langsung melakukan transfer melalui hp kalian sendiri dengan prosedur yang akan dijelaskan sebentar. Sebelumnya , kalian harus mengetahui terlebih dahulu jenis–jenis kartu perdana telkomsel dan yang bukan kartu perdana telkomsel karena hal ini berpengaruh pada proses pengiriman. Jenis – jenis kartu perdana telkomsel yaitu Simpati, Kartu As, Simpati Loop dan Kartu Halo. Sedangkan, yang bukan perdana telkomsel adalah Xl, IM3, Axis, 3 Tri, dan Smartfren.

Ada beberapa cara transfer pulsa telkomsel untuk sesama pengguna TELKOMSEL yaitu dengan menggunakan kode 858, Menu USSD *858#, dan via sms. Cara pertama yaitu dengan kode 858.Cara ini dapat dilakukan dengan mudah karena dengan menggunakan menu panggilan. Caranya yaitu :

  1. Buka menu panggilan
  2. Ketik *858*nomor tujuan*nominal pulsa yang mau dikirim#
  3. Panggil dan kemudian pilih 1
  4. Nanti kalian akan mendapat informasi dari telkomsel melalui sms


Cara transfer pulsa telkomsel yang kedua adalah dengan menu USSD *858#. Cara ini kurang lebih memiliki kemiripan dengan cara pertama yaitu dengan memanfaatkan menu panggilan. Langkah – langkahnya sebagai berikut :

  1. Buka menu panggilan
  2. Ketik *858#
  3. Pilih 1 yaitu untuk melakukan transfer pulsa
  4. Masukkan nomor tujuan
  5. Nominal pulsa yang akan di transfer ke nomor yang tertulis
  6. Pilih 1 untuk menyetujui dan tunggu hingga muncul notifikasi dari telkomsel melalui sms

Cara transfer pulsa telkomsel yang ketiga adalah dengan via sms. Dari tulisannya kita sudah bisa membayangkan bagaimana prosedurnya yaitu dengan memanfaatkan menu sms. Langkah – langkahnya yaitu :
  1. Buka menu sms baru
  2. Ketika TPULSA (spasi) nominal transfer pulsa
  3. Kirim pesan ke nomor penerima
  4. Telkomsel akan mengirimkan notikasi kepada anda via sms yang berisi pertanyaan apakah anda setuju atau benar–benar ingin melakukan pengiriman pulsa ke nomor tujuan dengan nominal yang sudah anda tulis. Jika setuju maka balas dengan menuliskan Ya
  5. Telkomsel akan mengirim pesan berisi informasi bahwa pulsa sudah terkirim.


Cara transfer pulsa simpati

Salah satu jenis kartu perdana kartu telkomsel adalah Simpati.Kartu Simpati sendiri baru muncul atau baru diluncurkan oleh telkomsel pada tahun 1988 dengan sebutan SIMPATI Nusantara yang merupakan kartu prabayar telkomsel.Motto dari simpati yaitu tetap terkendali.Sebelumnya kartu simpati hanya dapat digunakan untuk area lokal yaitu area registrasinya saja.Namun, saat ini kartu simpati bahkan semua kartu telkomsel (Kartu As, Kartu Simpati Loop dan Kartu Halo) sudah dapat digunakan di luar area lokal atau area registrasinya. Admin dalam artikel kali ini akan menjelaskan terkait cara transfer pulsa simpati. Harapan admin agar para pembaca dapat menambah pengetahuan terkait proses pengiriman pulsa kartu perdana Simpati nantinya.

Pada umumnya cara transfer pulsa simpati memiliki kesamaan dengan proses transfer pulsa telkomsel pada umumnya yaitu dapat menggunakan sistem *858*nomor tujuan*nominal#, *858#, dan via sms. Biaya yang dikeluarkan dalam proses transfer pulsa untuk kartu perdana telkomsel pada umumnya termasuk simpati adalah 1500 flat berlaku untuk semua nominal jumlah transfer. Dalam proses transfer, minimal pulsa yang harus kita miliki berbeda untuk kartu As dan Simpati. Minimal pulsa untuk Kartu As adalah 2.000 sedangkan kartu Simpati adalah 5.000.

Dalam proses cara transfer pulsa simpati, minimal pulsa yang akan di transfer adalah sebesar 5.000. sampai dengan saat ini belum ada info terbaru terkait dapat melakukan transfer pulsa di bawah 5.000. sedangkan maksimal pulsa yang dapat di transfer adalah 200.000. perlu diingat karena hal ini sangat penting adalah maksimum transfer pulsa yang dapat dilakukan dalam sehari sebesar 1.000.000 dengan maksimum transaksi transfer perhari adalah 10 kali dengan proses transfer untuk sesame operator adalah 3 kali. Bagi penerima pulsa yang berada pada masa tenggang tetap dapat menerima pulsa tersebut namun bagi pengirim, tidak boleh berada pada masa tenggang.

Terkait cara transfer pulsa simpati, perlu diingat bahwa dalam proses pengiriman pulsa bagi penerima yang berada dalam masa tenggang, dirinya tetap dapat menerima pulsa tersebut namun masa tenggangnya tidak dapat diubah sebelum melakukan pengisian pulsa pada konter terdekat. Sehingga kalian jangan sampai lupa untuk melakukan pengisian pulsa Karena jika tidak maka kartu anda mungkin akan diblokir dan tidak dapat digunakan lagi. Lebih parahnya adalah pulsa anda yang sudah di transfer tidak dapat digunakan lagi. Jika anda mendapat masalah seperti ini, maka segera ganti kartu anda dan lakukan pengiriman pulsa ke kartu yang baru anda beli.

Cara transfer pulsa simpati ke operator lain yang bukan kartu perdana telkomsel saat ini belum tersedia atau belum ada baik itu dari kartu perdana simpati ke Indosat im3, kartu perdana simpati ke XL, kartu perdana simpati ke Axis, kartu perdana simpati ke 3 tri, kartu perdana simpati ke smartfren dan kartu perdana simpati ke bolt. Hal ini bahkan tidak hanya untuk kartu simpati tetapi juga untuk semua kartu telkomsel baik itu Kartu As, Kartu Simpati Loop dan Kartu Halo. Untuk saat ini proses transfer hanya dapat dilakukan untuk sesame telkomsel yaitu Simpati ke As, Simpati ke Loop dan Simpati ke Kartu Halo.
Lebih baru Lebih lama