Gaji pegawai bank BNI

Menjadi pegawai di bank besar seperti bank BNI tentu bukan hanya impian satu atau dua orang saja. Melainkan banyak orang, terutama yang baru lulus strata satu mendampakan menjadi pegawai di bank ini. Bank yang merupakan salah satu institusi di bawah badan usaha milik negara ini memang dikenal memberikan gaji yang tinggi terhadap para pegawainya. Memang setiap posisi memiliki gaji pokok yang berbeda antara satu dengan yang lain, tergantung jabatan yang sedang dijalankan. Namun sebagaimana syarat-syarat di bank-bank lain, untuk dapat masuk menjadi salah satu pegawai di bank BNI minimal lulusan D3 dan ipknya minimal adalah 2,5 atau 2,75. Untuk usia maksimal adalah 26 tahun dan tentunya memiliki penampilan yang menarik. Penampilan memang penting agar para nasabah juga nyaman ketika berinteraksi dengan petugas. Selain ingin mendapatkan pekerjaan yang layak, para pegawai yang ingin bekerja di bank BNI memang juga melihat gaji yang akan didapatkannya. Seperti pertanyaan yang sering dielu-elukan di luar sana yakni berapa sih gaji pegawai bank BNI? Ternyata ada bocoran terkait gaji tersebut sebagai berikut:
 Menjadi pegawai di bank besar seperti bank BNI tentu bukan hanya impian satu atau dua ora Gaji pegawai bank BNI

1.Posisi ODP
Sebagaimana bank besar yang lain, untuk para lulusan fresh graduate biasanya akan ditempatkan di bagian Office Development Program. Di sini para pegawai baru akan menjalankan program semacam training untuk mengasah kemampuan kepemimpinan dan terkait ilmu-ilmu perbankan. Meskipun harus mengikuti pelatihan, bukan berarti Anda bebas tugas. Sembari bertugas dan ikut pelatihan tersebut, Anda juga akan digaji dengan minimum gajinya adalah 5 juta rupiah untuk satu bulannya. Jika sudah menandatangani kontrak kerja minimal dua tahun, maka gaji akan otomatis naik menjadi sebesar 6,5 juta rupiah. Gaji pokok ini akan terus meningkat seiring diangkatnya pegawai menjadi pegawai tetap di bank BNI. Adapun penghasilan pokok setelah menjadi pegawai tetap yakni sekitar 7,2 juta rupiah per bulan.

2.Marketing, Teller, dan CS
Bagi para pegawai yang ditempatkan di bagian marketing, gaji pokok yang bisa diterima pada jabatan ini adalah sebesar 2,5 juta rupiah. Jika sudah di bagian staff gajinya adalah 4 juta per bulan. Sementara untuk teller digaji 2,8 juta rupiah dan untuk koordinator teller mendapatkan penghasilan sebanyak 4 juta rupiah. Bagi para customer service, Anda akan mendapatkan gaji pokok sebesar 6,3 juta rupiah dalam satu bulannya. Gaji tersebut tentu akan dikalkulasi juga dengan tunjangan yang biasa diberikan perbulannya.

3.Posisi Atasan
Yang dimaksud dengan posisi atasan di sini adalah posisi yang dijabat oleh vice president, vice president human capital group, senior vice president, managing director, branch manager, dan assistant vice president. Posisi ini sangat menjanjikan kesejahteraan secara luas mengingat gajinya yang rata-rata di atas 20 juta rupiah. Seperti gaji yang bisa didapatkan oleh branch manager yakni minimal 19 juta rupiah per bulan untuk gaji pokoknya saja. Belum ditambah tunjangan bulanan dan tahunan. Kemudian untuk posisi vice president gaji pokoknya saja sebesar 32,5 juta rupiah. Disusul dengan vice president human capital group yang bisa mengumpulkan pundi-pundi gaji sebesar 37,5 juta rupiah tiap bulan. Untuk yang tertinggi yakni gaji yang diberikan kepada managing director, yakni 112,5 juta rupiah.

Sebagaimana yang dikatakan di awal bahwa para pegawai bank ini tidak hanya memiliki gaji pokok, akan tetapi juga memiliki tunjangan bulanan dan tunjangan tahunan. Tunjangan tersebut meliputi tunjangan hari raya yang besarnya bisa mencapai dua kali gaji yang didapatkan. Kemudian ada tunjangan cuti dan reward atau bonus atas kinerja.
Lebih baru Lebih lama